Aktivis Muda Minta Bupati Anne Buka Alun-alun Purwakarta untuk Umum

- 1 Juni 2023, 20:44 WIB
Andry Fernandez, Aktivis Muda Purwakarta.
Andry Fernandez, Aktivis Muda Purwakarta. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Sebelum masa jabatan Anne Ratna Mustika habis sebagai Bupati Purwakarta dalam beberapa bulan kedepan, Kaum pemuda yang tergabung dalam komunitas Aktivis Muda Purwakarta meminta Bupati Anne untuk membuka akses alun-alun Purwakarta untuk umum.

Andry Fernandez salah satu aktivis yang tergabung di komunitas Aktivis Muda Purwakarta mengatakan dasar mereka meminta Bupati Anne Ratna Mustika untuk membuka alun-alun itu sudah jelas karena itu merupakan fasilitas umum.

Baca Juga: Keluarga Kades jadi Penerima Rutilahu, Warga Cisaat Purwakarta Ngadu ke Pemuda Pancasila

Baca Juga: Hampir Sebulan, Perbaikan Rumah Ambruk Milik Pasutri Lansia di Purwakarta Cuma Andalkan Sumbangan Masyarakat

"Alun-alun itu kan jelas fasilitas umum, untuk rakyat, eweuh tidituna ditutup (ga ada darisananya ditutup)" kata Andry Kamis 1 Juni 2023.

Andry menilai ditutupnya alun-alun Purwakarta kurang lebih sejak tahun 2017 silam itu menjadi suatu keanehan pasalnya di daerah-daerah lain di wilayah Jawa Barat alun-alun kota dibuka untuk umum.

"Dari sejarahnya sudah jelas bahwa alun alun itu tempatnya para rakyat untuk bertemu sapa berkumpul dengan ragam agenda pertemuan, di dalam UU no 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang, alun alun dapat diklasifikasikan sebagai tata ruang yang sifatnya fasilitas umum, fasilitas umum ini dituangkan ke Perbup Purwakarta nomor 45 tahun 2014 di pasal 9 dan pasal 10," ujarnya.

Baca Juga: Pospera Menilai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Terlalu Lembek Sikapi Permasalahan PDAM

Baca Juga: Kejari Purwakarta Hentikan Penanganan Kasus Gratifikasi DPRD

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x