Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit 2023, Yuk Daftar!

- 31 Mei 2023, 00:43 WIB
Ilustrasi beasiswa.
Ilustrasi beasiswa. /Sumber:Berita Solo Raya/PRMN

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Agama (Kemenag) RI kembali membuka pendaftaran seleksi Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) tahun 2023.

Pendaftaran ini oleh Kemenag akan mulai dibuka pada tanggal 5 hingga 25 Juni 2023 mendatang.

Beasiswa gelar ini merupakan beasiswa pendidikan untuk mendapatkan gelar akademik strata S1 (Sarjana), S2 (Magister) dan S3 (Doktor) pada perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga: Jemaah Haji Lansia Indonesia Meningkat, Kemenag Siapkan Layanan Ini untuk Jemaah Haji Lansia

Adapun program ini adalah berupa beasiswa penuh atau full scholarship bagi pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi serta memenuhi persyaratan untuk diberangkatkan menempuh pendidikan jenjang S1, S2 dan S3 di perguruan tinggi yang telah ditetapkan oleh Kemenag.

"Kita buka kembali seleksi Program Gelar BIB 2023. Pendaftaran dibuka dari 5 sampai 25 Juni 2023," terang Sekjen Kementerian Agama Nizar Ali dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

“Program Gelar BIB 2023 difokuskan untuk stakeholders keluarga besar Kemenag. Beasiswa ini juga terbuka untuk semua agama,” sambung dia.

Baca Juga: Jamaah Haji yang Bawa Atribut Partai Politik atau Organisasi Bakal Diberikan Sanksi Begini Kata Menag Yaqut

Menurutnya, program Gelar BIB 2023 tersebut bertujuan guna meningkatkan kualitas serta daya saing pendidikan keagamaan di tingkat dasar hingga tingkat pendidikan tinggi. Selain itu, program ini bertujuan memperluas akses stakeholder Pendidikan Agama dan Keagamaan untuk dapat melanjutkan pendidikannya melalui jalur beasiswa, baik dalam maupun luar negeri, dengan lebih massif.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x