Keluarga Kades jadi Penerima Rutilahu, Warga Cisaat Purwakarta Ngadu ke Pemuda Pancasila

- 1 Juni 2023, 19:28 WIB
Dandenma KOTI MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Tubagus Rizki.
Dandenma KOTI MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Tubagus Rizki. /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Ormas Pemuda Pancasila (PP) mendapat aduan warga soal adanya keluarga Kades Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, yang diduga menjadi penerima manfaat program rumah tinggal layak huni atau Rutilahu dari Pemprov Jabar.

Dandenma KOTI MPC Pemuda Pancasila Purwakarta Tubagus Rizki mengaku menerima sejumlah aduan dari warga Desa Cisaat karena merasa cemburu mendengar ada salah satu keluarga Kades yang diduga menerima program tersebut.

"Kebetulan ada warga yang kenal dengan saya mereka ngadu kalau ada keluarga Kades yang dapet program Rutilahu, katanya sih keluarga kades yang dapat," kata Tebe sapaan akrab Tubagus Rizki, Rabu 31 Mei 2023.

Baca Juga: Hampir Sebulan, Perbaikan Rumah Ambruk Milik Pasutri Lansia di Purwakarta Cuma Andalkan Sumbangan Masyarakat

Tebe mengaku hal tersebut wajar menimbulkan kecemburuan masyarakat, pasalnya masih banyak warga disana yang juga menginginkan program tersebut.

"Ada juga yang melaporkan bahwa satu orang keluarga Kades yang menerima program itu tidak memiliki rumah, atau bantuan programnya nanti akan dibangun di titik lokasi yang berbeda atau tak sesuai dengan yang diajukan," katanya.

Sementara Koordinator Program Rutilahu Kabupaten Purwakarta, Yanto Supriadi mengatakan kaitan siapapun yang diajukan untuk menjadi penerima bantuan rutilahu bukan kewenangan pihaknya.

Baca Juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito Bangun Jalin Sinergitas Antara Polri dan Ulama

Yanto menyebut pihaknya hanya pelaksana teknis yang hanya menerima data-data yang diajukan sesuai dengan persyaratan yang kemudian di proses menjadi penerima.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x