Hampir Sebulan, Perbaikan Rumah Ambruk Milik Pasutri Lansia di Purwakarta Cuma Andalkan Sumbangan Masyarakat

- 1 Juni 2023, 00:12 WIB
Rumah milik pasutri lansia warga Kampung Sukarata, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ambruk pada Jumat 5 Mei 2023. Hingga kini perbaikan tak kunjung usai karena cuma mengandalkan sumbangan masyarakat.
Rumah milik pasutri lansia warga Kampung Sukarata, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ambruk pada Jumat 5 Mei 2023. Hingga kini perbaikan tak kunjung usai karena cuma mengandalkan sumbangan masyarakat. /Foto:Purwakartanews.com

PURWAKARTA NEWS - Sudah hampir satu bulan rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) Jumbron (79) dan Kokom (60) warga Kampung Sukarata RT 27 RW 05 Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta mengalami ambruk.

Ketua RW setempat Asep Zaenal Abidin menceritakan rumah milik pasutri lansia ini ambruk pada Hari Jumat 5 Mei 2023 sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, rumah milik Jumbron dan Kokom ini ambruk saat cuaca tengah hujan lebat hampir semalaman. Namun beruntung, pemilik rumah tak ada yang mengalami cedera akibat kejadian tersebut.

Baca Juga: Bacaleg dan Partai Politik di Purwakarta Masih 'Sangeunahna' Pasang APK, Satpol PP Akan Bertindak

Baca Juga: Pospera Menilai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Terlalu Lembek Sikapi Permasalahan PDAM

"Waktu itu rumah ambruk pas hujan semaleman, alhamdulilah pemilik rumah ga kenapa-kenapa," kata Asep Zaenal Abidin, Rabu 31 Mei 2023.

Asep juga mengatakan sejak ambruk pada awal-awal bulan Mei 2023 kemarin, hingga saat ini proses perbaikan atau pendirian bangunan rumah milik pasutri lansia itu masih terus dilakukan dengan mengandalkan biaya swadaya atau sumbangan masyarakat dan dari para tokoh setempat.

Baca Juga: Kejari Purwakarta Hentikan Penanganan Kasus Gratifikasi DPRD

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Terus Dorong Digitalisasi UMKM

Asep juga menuturkan bahwa aparat lingkungan setempat telah mengajukan proposal bantuan ke pemerintah daerah setempat

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x