Mobil Keliling Disdukcapil Bekasi Terus Sasar Warga yang Hendak Membuat Dokumen Kependudukan

- 24 Mei 2023, 10:11 WIB
Mobil Keliling Disdukcapil Bekasi Terus Sasar Warga yang Hendak Membuat Dokumen Kependudukan
Mobil Keliling Disdukcapil Bekasi Terus Sasar Warga yang Hendak Membuat Dokumen Kependudukan /Antara Foto/

PURWAKARTA NEWS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melayani permohonan dokumen kependudukan warga melalui skema layanan 'jemput bola'.

Layanan jemput bola dokumen kependudukan oleh Disdukcapil ini menggunakan armada mobil keliling yang menjangkau masyarakat di wilayah pedesaan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Carwinda mengatakan mobil pelayanan keliling ini merupakan bagian dari program Simpro (Siap Melayani Mudah Prosesnya) dari Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Informasi Cuaca Hari Ini Rabu 24 Mei 2023 untuk Beberapa Wilayah di Indonesia

Program ini kata Carwinda, bertujuan membantu memudahkan masyarakat mengurus dokumen kependudukan.

"Pelayanan yang kami berikan mulai dari pembuatan akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga, kartu identitas anak, hingga identitas kependudukan digital," katanya di Cikarang, Selasa 23 Mei 2023 dikutip dari laman Antara.

Operator Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bekasi Muhamad Sirojudin mengatakan pelayanan program mobil keliling saat ini menjangkau warga di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan sejak tanggal 22 dan berlangsung hingga 24 Mei 2023.

Baca Juga: Sulit Air Bersih, Warga Perum Bumi Gandasari Purwakarta Geruduk Kantor DPRD

Sirojudin mengatakan warga Desa Muara Bakti yang hendak mengurus dokumen administrasi kependudukan melalui mobil pelayanan keliling akan dilayani pada pukul 08.00-15.00 WIB di halaman kantor desa setempat.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x