Puluhan Warga Purwakarta jadi Korban Dugaan Investasi Bodong, Alami Kerugian Hingga Rp8 Miliar

- 12 Mei 2023, 18:32 WIB
Puluhan warga Purwakarta jadi korban Dugaan Investasi Bodong
Puluhan warga Purwakarta jadi korban Dugaan Investasi Bodong /Foto:Ist

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 80 warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menjadi korban dugaan investasi bodong dan mengalami kerugian hingga Rp8 miliar.

Salah satu korban berinisial FO, mengatakan puluhan korban ini menjadi korban dugaan investasi bodong berkedok online shop dari mulai prodak alat kesehatan hingga arisan.

Menurut keterangan korban bahwa masing-masing korban dugaan investasi bodong ini mengalami kerugian mulai dari Rp1 juta hingga Rp300 juta. Dan uang milik masing-masing korban disetorkan langsung ke rekening sang owner investasi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ubah Wajah Media Sosial Instagramnya, Profilnya Penuh dengan Video Reels

Korban juga mengaku kebanyakan dari para korban telah menjadi member dugaan investasi bodong ini sejak tahun 2020, kemudian sebagian korban mulai menyadari bahwa mereka telah tertipu oleh investasi ini di tahun 2021 dan kemudian beberapa korban melapor ke Polres Purwakarta sekitar awal tahun 2022.

Dikatakan, sudah ada tiga korban yang melaporkan dugaan penipuan investasi bodong ini ke Polres Purwakarta. Menurut keterangan FO, dari tiga laporan itu hanya laporan miliknya yang hampir selesai ditangani oleh pihak kepolisian.

"Kalau kasus yang hampir selesai itu punya saya di Unit II, untuk kerugian saya rugi Rp30 juta, kalau dari 80 orang yang didata itu totalnya sekitar Rp8 miliar, awalnya saya investasi tabung (oksigen) waktu awal-awal covid tahun 2020, waktu itu kan emang tabung lagi langka," kata FO, di Mapolres Purwakarta, Jumat 12 Mei 2023.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Mantapkan Diri Maju di Pileg DPRD Jabar pada Pemilu 2024

Sementara dihubungi via sambungan WhatsApp, Kanit II Harda Satreskrim Polres Purwakarta IPDA Omad Abdullah mengatakan laporan yang dibuat FO saat ini tengah ditangani oleh pihaknya.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x