Pelantikan Pejabat Dinilai Tergesa-gesa jadi Alasan Pospera Laporkan Bupati Purwakarta ke Ombudsman RI

- 9 Mei 2023, 22:00 WIB
Ketua DPC Pospera Purwakarta Sutisna Sonjaya saat audiensi dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Nagri Kompleks Pemkab Purwakarta, pada Kamis 9 Maret 2023.
Ketua DPC Pospera Purwakarta Sutisna Sonjaya saat audiensi dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Nagri Kompleks Pemkab Purwakarta, pada Kamis 9 Maret 2023. /Foto:Dok Diskominfo Purwakarta.

PURWAKARTA NEWS - Soal pelantikan 4 pejabat eselon II di lingkup Pemkab Purwakarta yang berujung pada dilaporkan nya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ke Ombudsman RI oleh Pospera ternyata dilakukan bukan tanpa alasan.

Kepada awak media, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (DPC Pospera) Kabupaten Purwakarta Sutisna Sonjaya memiliki alasan tersendiri melaporkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ke Ombudsman RI.

"Pelantikan yang dilakukan tak sesuai dengan jadwal atau tahapan yang sudah diumumkan itu saya rasa cukup jelas mengecewakan, jika berdalih jadwal dan waktu dapat dirubah kenapa tidak ada pemberitahuan ke publik?" kata Tisna sapaan akrab Sutisna Sonjaya, Selasa 9 Mei 2023.

Baca Juga: Soal Pelantikan 4 Pejabat Eselon II, Pospera Laporkan Bupati Purwakarta Ke Ombudsman RI

Baca Juga: Berikan Simbol Cinta saat Kirab Merah Putih PCNU Purwakarta, Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Pelantikan yang terkesan dilakukan secara tergesa-gesa ditambah ada salah satu pejabat berusia 56 tahun yang dilantik bersama 3 orang pejabat eselon II lainnya.

Menurut Tisna, hal ini juga menambah kecurigaan publik terhadap proses seleksi jabatan mentereng itu karena jika satu orang peserta berusia 56 tahun lebih satu hari pun sudah tidak bisa dilantik.

Tisna juga mengaku heran mengapa empat pejabat eselon II ini dilantik pada tanggal 2 Mei 2023, padahal pada tanggal tersebut tahapan dalam jadwal baru memasuki tahapan tes kesehatan yang dimulai sejak tanggal 27 April hingga 5 Mei 2023 yang kemudian rencana pelantikannya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2023.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Raih Penghargaan Ajang Golkar Media Awards 2023

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x