Dirkeu PDAM Purwakarta Dilantik Bupati Anne Ratna Mustika

- 8 Mei 2023, 23:05 WIB
Sartika Tirta Dewi dilantik menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta, pada Senin 8 Mei 2023 bertempat di Pendopo Kompleks Pemkab Purwakarta.
Sartika Tirta Dewi dilantik menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta, pada Senin 8 Mei 2023 bertempat di Pendopo Kompleks Pemkab Purwakarta. /Foto: Ist

PURWAKARTA NEWS - Setelah kurang lebih satu bulan lamanya, akhirnya seleksi atau rekrutmen calon Direktur Administrasi dan Keuangan (Dirkeu) Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu atau PDAM Purwakarta selesai.

Di akhir seleksi yang dilakukan oleh Pemkab Purwakarta memutuskan Sartika Tirta Dewi menjadi peserta seleksi yang terpilih menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Purwakarta Masa Jabatan tahun 2019-2024.

"Ini untuk pertama kalinya, rekrutmen jajaran direksi PDAM dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan. Hari kita kukuhkan saudari Sartika Tirta Dewi, sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu untuk masa jabatan 2019-2024," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dirkeu PDAM Purwakarta di Pendopo Komplek Pemkab Purwajarta, Senin 8 Mei 2023.

Baca Juga: KPU Purwakarta Minta Parpol Segera Jadwalkan Pendaftaran Bacaleg

Baca Juga: Barang Bukti dari 66 Perkara Dimusnahkan Kejari Purwakarta

Menurut Anne, dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan tersebut dilaksanakan sesuai mekanisme yang dilaksanakan secara transparansi mulai dari proses pengumuman dan serangkaian uji kepesertaan lainnya.

"Hal ini merupakan langkah awal Pemkab Purwakarta untuk memenuhi asas transparansi dan keterbukaan dalam proses pengisian jabatan direktur administrasi dan keuangan PDAM, terlebih bidang usahanya bergerak disektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga dalam pengelolaannya dibutuhkan orang profesional, memiliki kemampuan manejemen dan kemampuan teknis yang memadai," kata Ambu Anne sapaan akrab Anne Ratna Mustika.

Ambu Anne berharap, dengan dilantiknya Sartika Tirta Dewi menjadi Dirkeu PDAM Purwakarta dapat memberikan penyegaran pada tubuh BUMD milik Purwakarta itu.

Baca Juga: PKS Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Bacaleg di Purwakarta

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x