Capai 101 Persen, Imunisasi Polio Kabupaten Purwakarta Raih Penghargaan dari Kemenkes

- 9 Mei 2023, 07:26 WIB
Putaran pertama Sub PIN Polio Purwakarta capai 101 persen.
Putaran pertama Sub PIN Polio Purwakarta capai 101 persen. /Foto: Dok Jabarprov.

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan Respons Imunisasi Terbaik dalam pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi atau Sub PIN Polio Jawa Barat.

Sebagai daerah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio, pemberian imunisasi Polio Kabupaten Purwakarta menjadi yang terbaik karena mencapai 101 persen pada putaran pertama Sub PIN Polio yang dimulai pada bulan April 2023. Tak heran jika Kabupaten Purwakarta ini mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan RI Prima Yosephine dalam perayaan puncak Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2023 Indonesia oleh Kemenkes RI di Jakarta, Minggu 7 Mei 2023.

Baca Juga: Dirkeu PDAM Purwakarta Dilantik Bupati Anne Ratna Mustika

Baca Juga: KPU Purwakarta Minta Parpol Segera Jadwalkan Pendaftaran Bacaleg

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Nina Susana mengapresiasi kinerja Kabupaten Purwakarta dalam melaksanakan Sub PIN Polio.

"Menunjukkan komitmen dalam pelaksanaan respons KLB secara baik dengan memberikan imunisasi tambahan Polio tipe 2," kata Nina.

Nina juga mengatakan selain Kabupaten Purwakarta, pelaksanaan respons KLB Polio di wilayah lain di Jawa Barat pun sangat baik. Ia berharap setiap anak di wilayah ini sehat dan sejahtera dengan mendapatkan hak-haknya berupa imunisasi.

Baca Juga: Barang Bukti dari 66 Perkara Dimusnahkan Kejari Purwakarta

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x