Selain Purwakarta, Daerah Ini Bakal Panen Ikan Java Salmon Jelang Perayaan Imlek 1 Februari Mendatang

- 25 Januari 2022, 18:21 WIB
Selain Purwakarta, Daerah Ini Bakal Panen Ikan Java Salmon Jelang Perayaan Imlek 1 Februari Mendatang
Selain Purwakarta, Daerah Ini Bakal Panen Ikan Java Salmon Jelang Perayaan Imlek 1 Februari Mendatang /Kodar Solihat/DeskJabar

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah selain Sumedang dan Subang yang diperkirakan akan jadi pasar penglaris Ikan Java Salmon menjelang perayaan Imlek 1 Februari 2022 mendatang.

Seperti biasanya, Ikan Java Salmon menjadi salah satu menu yang dinikmati yang paling cocok merayaka Imlak, termasuk di wilayah Purwakarta.

Ikan Java Salmon merupakan salah satu varian keluarga Ikan Salmon dari varian lain yaitu ikan tor soro Java Salmon atau kadang disebut ikan kancra, yang juga diminati orang-orang Purwakarta yang merayakan Imlek 1 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Lima Tersangka Kasus Pengeroyokan Pengemudi Lansia di Jakarta Timur

Diketahui, Komoditas Ikan Salmon yang ada di Purwakarta ini termasuk yang banyak digemari di Indonesia.

Kendati demikian, Ikan Salmon kecuali Ikan Java Salmon ini diketahui umumnya didatangkan secara impor dan harganya mahal.

Sebenarnya, ikan salmon memiliki pula jenis varian lain secara lokal di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Barat, termasuk Purwakarta, yaitu ikan kancra yang di dunia disebut termasuk disebut sebagai Java Salmon.

Baca Juga: Disporaparbud Purwakarta Temui Pengelola Wisata, Bakal Jalankan Program Strategis Untuk Gaet Wisatawan

Harga Ikan Java Salmon yang ada di Purwakarta pun lebih murah, namun cita rasa dan kandungan gizinya pun tak kalah bersaing.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x