Bikin Merinding, Ada Aura Mistis Hingga Cerita Dua Wanita Misterius di Batu Peti Kutamanah Purwakarta

- 25 Januari 2022, 13:55 WIB
Bikin Merinding, Ada Aura Mistis Hingga Cerita Dua Wanita Misterius di Batu Peti Kutamanah Purwakarta
Bikin Merinding, Ada Aura Mistis Hingga Cerita Dua Wanita Misterius di Batu Peti Kutamanah Purwakarta /Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Barisan batu yang oleh masyarakat setempat disebut Batu Peti dipercaya memiliki aura mistis hingga dijadikan tempat ritual tertentu oleh sejumlah orang.

Batu peti berlokasi di kawasan hutan milik Perhutani dan hanya beberapa ratus meter dari perairan Danau Jatiluhur atau tepatnya di kampung Ciputat, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Ahmad Fadil menceritakan, di lokasi tersebut beberapa kejadian diluar nalar hingga berbagai penampakan sosok gaib pun sempat tertangkap mata masyarakat setempat, diantaranya penampakan dua sosok wanita cantik bergaun hijau dan merah.

 Baca Juga: Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Benarkah Ulah Makhluk Gaib Kramat Gunung Hejo?

“Iya dulu terkadang ada juga yang seperti melaksanakan ritual dengan membawa sesajen, bahkan sudah menjadi rahasia umum lah masyarakat sering melihat dua sosok wanita cantik berbaju hijau dan merah disekitar sini lalu saat diikuti biasanya menghilang di antara tumpukan batu peti,” terang Fadil. Selasa, 25 Januari 2022.

Penampakan sosok dua wanita gaib tersebut, lanjut Fadil, sebelum menghilang di lokasi batu peti, biasanya bermula menampakan diri di sekitar lokasi Batu Kursi yang berlokasi sekitar 200 M dari lokasi batu peti. Sehingga masyarakat pun menduga bahwa keberadaan batu kursi dan batu peti sangat berkaitan.

 Baca Juga: Dewan Pakar PKS Resmi Dilantik, Ahmad Syaikhu: Semoga Bisa Menjawab Berbagai Persoalan Bangsa

“Itu lah yang semakin kita penasaran dan perlunya penelitian lebih jauh” imbuhnya.

Terlepas dari sejarah yang belum terungkap dan dibalik beberapa kejadian mistis tersebut, kini masyarakat setempat lebih fokus untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata baru di Kabupaten Purwakarta.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x