Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Benarkah Ulah Makhluk Gaib Kramat Gunung Hejo?

- 25 Januari 2022, 13:13 WIB
Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Benarkah Ulah Mahluk Gaib Kramat Gununghejo?
Tol Cipularang Rawan Kecelakaan, Benarkah Ulah Mahluk Gaib Kramat Gununghejo? /Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Sejak pengerjaan proyek ruas Tol Cipularang tahun 2004 - 2005 silam, sejumlah kejadian di luar nalar hingga rentetan kecelakaan kerap terjadi pada ruas jalan bebas hambatan yang menghubungkan Jakarta - Bandung tersebut.

Pada sekitaran KM 96 - 97 ruas tol Cipularang, terdapat perbukitan yang masih lebat dengan pepohonan besar dan bahkan terkesan angker.

Pada puncak bukit dengan sebutan Gunung Hejo terdapat sebuah tempat yang dikeramatan dan dipercaya sebagai petilasan Prabu Siliwangi.

 Baca Juga: Dewan Pakar PKS Resmi Dilantik, Ahmad Syaikhu: Semoga Bisa Menjawab Berbagai Persoalan Bangsa

Oleh sebab masih dikeramatkan dan kental dengan aura mistis, kini sebagian kalangan selalu mengaitkan sejumlah kecelakaan yang terjadi diruas tol Cipularang khususnya kisaran KM 90 - 100 dengan pengaruh gaib dari penghuni Gunung Hejo.

“Awas jangan coba-coba menuding atau mengaitkan kecelakaan di Tol Cipularang akibat ulah gaib yang ada di keramat petilasan (Gunung Hejo - red), keramat tidak begitu, keramat tidak dzolim kepada pengguna jalan tol,” kata Yahya (79) warga sekitar yang juga merupakan juru kunci di petilasan Gunung Hejo tersebut, Selasa, 25 Januari 2022.

 Baca Juga: Soal Aksi Perbudakan yang Dilakukan Bupati Langkat, Susi Pudjiastuti: Tidak Bisa Lagi Kita Tolerir

Meski begitu, pria tua yang akrab disapa Ayah Yahya tersebut tidak menampik jika sejumlah kecelakaan mungkin ada keterkaitan dengan penguasa alam gaib yang berada disekitar keramat Gunung Hejo.

“Memang dulu waktu akan dibangun jalan Tol ini (Cipularang – red) sempet ada janji yang hingga kini tidak ditepati oleh pengembang, jadi jika dikaitkan kepada kecelakaan sebetulnya itu hanya teguran untuk mengingatkan janji tersebut bukan dzolim kepada pengguna jalan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x