Nafas Lega Cakades di Purwakarta, Pilkades Serentak Resmi Akan Digelar Pekan Depan

- 8 Oktober 2021, 21:17 WIB
Ilustrasi Pilkades.
Ilustrasi Pilkades. /PIXABAY/

PURWAKARTA NEWS - Calon kepala desa (cakades) di Kabupaten Purwakarta akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak resmi akan digelar pada pekan depan atau 16 Oktober 2021.

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 270/5645/SJ Perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Pada Masa Pandemi Covid-19 Pasca Penundaan yang ditujukan kepada Bupati/Wali Kota sebagai Pelaksana Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2021 di seluruh Indonesia, Pilkades serentak bisa digelar setelah tanggal 9 Oktober 2021.

Atas hal tersebut, para cakades di Purwakarta merasa lega. Seperti dirasakan oleh salah satu cakades Desa Citeko, Kecamatan Plered, Riyan Abdillah.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Masih Dibawah 50 Persen

Baca Juga: Kabar Gembira! ARMY Bisa Pesan Coklat BTS Seharga Rp 330 Ribu Mulai 11 Oktober 2021

"Alhamdulillah. Jelas senang. Mudah-mudahan Pilkades tahun ini bisa memunculkan pemimpin-pemimpin baru yang kreatif dan bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah masa pandemi saat ini," ujar Riyan kepada Purwakarta News, Jumat, 8 Oktober 2021.

Tak lupa, Riyan mengingatkan, saat pelaksanaan Pilkades nanti, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Dengan catatan, pada penyelenggaraannya tetap mematuhi prokes kesehatan. Bagi yang belum vaksinasi agar segera divaksin supaya herd imunty kita tercapai," tambahnya.

Baca Juga: Diduga Penyakit Epilepsinya Kambuh, Seorang Pemuda di Purwakarta Terjatuh di Jembatan Cigangsa

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x