Ribuan Paket Sembako Disalurkan PKK Pusat untuk Warga Purwakarta

- 8 Juli 2021, 14:37 WIB
Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari PKK Pusat untuk warga Purwakarta.
Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari PKK Pusat untuk warga Purwakarta. /Dok Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan penggerak PKK Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan PKK berbagi secara virtual. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Umum PKK Pusat yaitu Exoposio sebagai istri daripada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Dijelaskan Bupati Anne, kegiatan ini merupakan pemberian bantuan paket sembako untuk warga Purwakarta dari PKK pusat dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Purwakarta.

"Sembako yang berjumlah 2500 paket tersebut kita distribusi di 7 kecamatan khususnya, kemudian sisanya 10 kecamatan itu kita bagi rata masing-masing 50 paket," papar Bupati Anne kepada Purwakarta News, Kamis, 8 Juli 2021.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Acungkan Jempol untuk EWINDO yang Menggelar Vaksinasi Gotong Royong

Di mana, bantuan paket sembako ini akan disalurkan kepada warga Purwakarta dengan berbagai kriteria.

"2500 paket ada peruntukan yaitu yang pertama adalah untuk ibu hamil yang kedua adalah keluarga yang mempunyai balita ketiga penyandang disabilitas dan keempat adalah lansia," jelasnya.

Bupati Anne mengatakan, jika bantuan paket sembako dari PKK Pusat ini sangat membantu. Apalagi saat ini tengah diterapkan PPKM Darurat yang tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat kecil.

Baca Juga: Update Daftar Gaji PNS Golongan 2A atau Lulusan SMA Sederajat hingga D-3, Berikut Tunjangannya

"Karena jelas mereka adalah kelompok yang rentan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini itu juga akan menjadikan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-harinya," katanya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x