Kabar Gembira, Dinas PUBMP Purwakarta Luncurkan SIBAPER untuk Warga yang Ingin Mengadukan Jalan Rusak

- 7 Juli 2021, 12:11 WIB
Kegiatan pengaspalan jalan di Kabupaten Purwakarta
Kegiatan pengaspalan jalan di Kabupaten Purwakarta /Dok Dinas PUBMP Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Dinas PU Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta, meluncurkan aplikasi SIBAPER. Aplikasi ini, khusus bagi warga yang ingin mengadukan soal jalan rusak. Mengingat, aduan jalan rusak ini cukup tinggi.

Kepala DPUBMP Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia, mengatakan, pihaknya sengaja meluncurkan layanan tersebut guna memudahkan masyarakat yang ingin melaporkan terkait kondisi jalan di wilayahnya.

Layanan ini, juga nantinya menjadi rujukan dinasnya untuk melakukan langkah-langkah penyelesaiannya. Layanan ini, bisa diakses melalui laman https://sibaper.purwakartakab.go.id/. Pihaknya menyebut Sibaper, lantaran kepanjangannya dari Smart Infrastruktur Bina Marga dan Pengairan.

"Selama ini, kami kerap kebanjiran keluhan dari masyarkat jika ada jalan yang mengalami kerusakan. Dengan adanya layanan digital tersebut, kami berharap penanganan kaitan infrastruktur bisa ditindaklanjuti secara cepat dan solutif," ujarnya, Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta RCTI 7 Juli 2021: Ingin Rebut Reyna dari Andin, Nino Akan Cari Tahu Kebenaran Soal Reyna

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Rabu 7 Juli 2021, Nino Ingin Merebut Reyna dari Andin dan Aldebaran

Baca Juga: Daebak! MV Black Swan Jadi Lagu ke-17 BTS yang Lampaui 300 Juta Penonton di YouTube

Menurutnya, sejumlah ruas jalan di Purwakarta sangat rentan mengalami kerusakan. Terutama, di saat musim penghujan datang. 

Namun, pihaknya juga berpesan, sebelum melayangkan keluhan ataupun protes kepada pemerintah, masyarakat harus terlebih dahulu tahu mana saja jalan yang menjadi kewenangan dinasnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x