Kasus Corona Melonjak Tajam, Kabupaten Purwakarta Masih Zona Oranye

- 17 Juni 2021, 17:41 WIB
Vaksinasi massal yang digelar Pemkab Purwakarta
Vaksinasi massal yang digelar Pemkab Purwakarta /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Akhir-akhir ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta meningkat tajam. Bahkan, dampaknya tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan penuh. Meski demikian, status wilayah ini masih zona oranye.

"Alhamdulillah, statusnya masih zona oranye. Kalau zona merah itu, Bandung Raya dan Kabupaten Bandung Barat. Kalau kita, masih di zona oranye," ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Anne, sampai hari ini status Purwakarta masih zona oranye. Dengan indeks poinnya di atas 0,024. Sedangkan, zona merah indeks poinnya 1,8 ke atas.   Karena itu, lanjut Anne, pihaknya bersama tim gugus tugas, terus berjibaku berupaya mengendalikan laju penambahan kasus ini. Salah satunya, berupaya meningkatkan cakupan BOR (tempat tidur) di rumah sakit rujukan.

Baca Juga: Diduga Hanya Jadi Bancakan, Pemkab Purwakarta Didukung Tolak Dana Pokir Dewan!

Baca Juga: Di Hadapan Menteri Mas Nadiem, Ambu Anne Paparkan Inovasi Klinik Belajar dari Rumah

Baca Juga: Ambu Anne: Belajar Tatap Muka di Sekolah Perhatikan Laju Penyebaran Covid-19

"Kita sudah komunikasi dengan seluruh pimpinan Rumah Sakit (RS) untuk menambah, bed atau tempat tidur," ujar Anne.

Menurut Anne, pihaknya bersama dengan Kapolres dan Dandim akan keliling RS. Supaya, pihak RS bersedia menambah lagi bednya untuk perawatan pasien Covid-19.

Berdasarkan zonasi Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Kecamatan Pasawahan memiliki dua desa yang termasuk ke dalam zona merah. Yakni, Desa Lebakanyar dan Margasari.  Selain itu, di Kecamatan Babakan Cikao juga terdapat desa yang memiliki zona oranye yaitu Desa Cicadas.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x