Dugaan Pelesiran Kepala DKUPP Purwakarta ke Bali saat Pandemi Covid-19 Disorot!

- 28 Mei 2021, 23:54 WIB
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta Karliati Djuanda
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta Karliati Djuanda /DKUPP Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Pemerhati Pembangunan dan Kebijakan Publik dari Institut Nusantara Politica Aceng Purwanata menyoroti keberangkatan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta Karliati Djuanda ke Provinsi Bali.

Pihaknya menilai keberangkatan Karliati Djuanda dengan memboyong lima orang staf ke Provinsi Bali menabrak dan bertentangan dengan sejumlah kebijakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Apalagi, kata dia, Bali merupakan zona beresiko penularan Covid-19 dan menjadi lokasi yang diwaspadai adanya transimisi lokal Mutasi Covid-19 (variant of concern) yakni varian Afrika Selatan B.1.351 dan varian Inggris B.1.1.7.

Baca Juga: Hormati Puan Maharani, Ganjar Pranowo Terkenang saat Tidak Punya Modal

Menurutnya, kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam hal penanganan pandemi Covid-19 sebetulnya sudah sangat baik. Ada pembatasan yang ketat untuk tamu dari luar daerah yang mau berkunjung ke Purwakarta

"Dan tentu menjadi kontraproduktif saat Kepala DKUPP dengan membawa lima staf malah terbang ke Bali, yang mana kemudian sangat rawan menjadi 'carrier Covid-19' saat mereka kembali ke Purwakarta," ujarnya, Jumat 28 Mei 2021.

Dia meminta keberangkatan Kepala DKUPP ke Bali menjadi perhatian Satgas Covid-19 di Purwakarta dengan mengambil sejumlah langkah mitigasi saat mereka kembali ke Purwakarta.

Baca Juga: Tanggapi Polemik TWK KPK, Jusuf Kalla: Sesuai Aturan Sajalah

Pihaknya juga meminta Inspektorat Purwakarta untuk menindak lanjuti dugaan pelesiran dan penyalah gunaan wewenang yang dilakukan Kepala DKUPP Purwakarta Karliati Djuanda tersebut.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x