Bupati Purwakarta Sambut Baik Program Rumah Subsidi FLPP dari Pemerintah Pusat

- 30 Maret 2021, 16:06 WIB
 Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam acara Akad Kredit Massal sebanyak 4.675 debitur secara virtual di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta yang digelar di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa 30 Maret 2021.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam acara Akad Kredit Massal sebanyak 4.675 debitur secara virtual di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta yang digelar di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa 30 Maret 2021. /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia, kebutuhan masyarakat akan rumah pun ikut meningkat. Hal tersebut berdampak terhadap meningkatnya harga tanah dan rumah. Tentunya harga rumah yang semakin tinggi menjadi beban bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan solusi dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan yang terjangkau, dengan programnya yang dinamakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Rumah subsidi yang disalurkan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) itu, ditawarkan dengan uang muka yang murah, bunga yang rendah dan tenor cicilan yang lebih panjang.

Baca Juga: Hasto: PDI Perjuangan Punya Mekanisme Tetapkan Capres 2024

Dalam menyalurkan dana bantuan FLPP, PPDPP bekerja sama dengan puluhan bank pelaksana, salah satunya dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi, Bank BNI bersama PPDPP melalui KPR Sejahtera BNI FLPP, melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 4.675 debitur secara virtual di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta yang digelar di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa 30 Maret 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terimakasih atas kepada BNI yang hari ini melaksanakan akad massal KPR, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Ade Yasin Kembali Terpilih sebagai Ketua PPP Jawa Barat

"Tentu saja ini akan memberikan solusi bagi masyarakat untuk dapat memiliki hunian tempat tinggal," kata Ambu Anne.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x