Terobosan Baru! Bupati Purwakarta Hadirkan Layanan KB Jangka Panjang di Semua Poliklinik Perusahaan

- 29 Maret 2021, 14:37 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat peluncuran layanan KB Jangka Panjang (MKJP) di PT Indorama, Senin 29 Maret 2021.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat peluncuran layanan KB Jangka Panjang (MKJP) di PT Indorama, Senin 29 Maret 2021. /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS – Seluruh karyawati usia subur yang bekerja di sektor industri di Kabupaten Purwakarta sekarang bisa dengan mudah mengakses layanan alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di setiap poliklinik yang ada di perusahaan.

Hal ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dengan sinergitas yang baik bersama perusahaan yang ada di Purwakarta guna menekan laju pertumbuhan penduduk.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan pasangan usia subur yang bekerja di sektor industri di Kabupaten Purwakarta jumlahnya banyak.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Subianto Unggul di Survei Charta Politika

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan terdapat 2 ribu kelahiran dari penduduk pendatang atau yang bukan KTP Purwakarta, namun bekerja di sektor industri di Purwakarta.

Dengan hadirnya layanan Keluarga Berencana (KB) di setiap poliklinik yang ada di perusahaan, akan memudahkan karyawati untuk mengakses layanan pemasangan alat kontrasepsi dari pemerintah.

Baca Juga: Moeldoko Ungkap Alasan Terima Jadi Ketum Demokrat Demi Selamatkan Bangsa

Hal ini juga menjadi solusi yang mana sebelumnya, layanan KB dari pemerintah buka di hari Senin sampai dengan Jumat, sementara di waktu tersebut karyawati sedang bekerja.

"Ini adalah terobosan dari Pemkab Purwakarta yang didukung BKKBN dan sinergitas yang baik dengan perusahaan. ini merupakan rencana yang sudah lama dikarenakan karyawati di perusahaan seluruh Kabupaten Purwakarta pasangan usia subur itu banyak sekali. Kita lakukan pelayanan di seluruh perusahaan yang ada di kabupaten Purwakarta," ujar Ambu Anne saat peluncuran layanan KB Jangka Panjang (MKJP) di PT Indorama, Senin 29 Maret 2021.***

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini