Musrembang 2022, Bupati Purwakarta: Prioritas Pembangunan sesuai Kebutuhan Masyarakat

- 25 Maret 2021, 15:11 WIB
Bupati Anne Ratna Mustika dalam Musrembang Kabupaten Purwakarta 2022, Kamis 25 Maret 2021.
Bupati Anne Ratna Mustika dalam Musrembang Kabupaten Purwakarta 2022, Kamis 25 Maret 2021. /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang merupakan proses akhir dalam penyusunan proritas perencanaan pembangunan pada tahun anggaran 2022.

Adapun materi Musrembang dipaparkan oleh Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah, Musrembang berjalan lancar dan dihadiri oleh perwakilan Gubernur Jawa Barat. Hari ini pembukaan (Musrembang) khusus langsung ke materi yang dibawakan Bapelitbangda,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis 25 Maret 2021.

Bupati Purwakarta menyakini Musrembang dapat menyusun prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Purwakarta di tahun 2022.

Baca Juga: Kunjungi Maluku Tengah, Presiden Jokowi Dialog bareng Nelayan dan Pedagang

Bupati mengakui cukup banyak beban di tahun anggaran 2022 ini mengingat di tahun sebelumnya yakni 2020 dan 2021 banyak yang tercancel sehubungan dengan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Bupati Purwakarta berpesan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyusun prioritas secara betul-betul sesuai dengan kebutuhan.

“Saya menekankan di tahun 2022 lebih banyak anggaran yang terfokus pada infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewajiban Pemkab Purwakarta yaitu jalan kabupaten,” ujarnya.

Sementara yang berkaitan dengan perbaikan jalan nasional dan jalan provinsi, Pemkab Purwakarta akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat agar bisa direalisasikan.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x