Cirebon Dibanjir Pasien COVID-19 Bergejala

- 21 November 2020, 13:58 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni. /(ANTARA/Khaerul Izan)

PURWAKARTA NEWS - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang berstatus dengan gejala mengalami peningkatan dan ini menjadi perhatian bagi Satgas Penanganan COVID-19.

"Sekarang pasien yang bergejala jumlahnya ada 46 persen dari total kasus dan ini menunjukkan peningkatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Jumat 20 November 2020 dilansir dari Antara.

Sebelum ada peningkatan kasus yang cukup signifikan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bergejala berkisar 30 persen dari jumlah total.

Baca Juga: 300 Personel Polres Jakbar Kawal Pencopotan Spanduk Berwajah Rizieq Tidak Berizin

Namun akhir-akhir ini orang yang terpapar virus corona baru dengan gejala semakin tinggi, bahkan hampir seimbang dengan orang tanpa gejala.

"Sebelumnya jumlah pasien yang bergejala berjumlah 30 persen dan tidak bergejala berjumlah 70 persen. Namun sekarang sudah hampir seimbang," kata Enny.

Dari data yang ada lanjut Enny, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, saat ini berjumlah 1.855 orang dengan perincian 1.009 sembuh, 122 meninggal dunia dan 724 masih menjalani isolasi.

Baca Juga: Panglima TNI Mutasi 129 Perwira Tinggi, Ini Daftarnya

Dia menambahkan untuk 724 kasus positif COVID-19 aktif 392 di antaranya dilakukan isolasi di beberapa rumah sakit, karena mengalami gejala klinis.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x