Cirebon Mulai Kualahan Tangani Pasien COVID-19, Semua Rumah Sakit Penuh

- 20 November 2020, 18:44 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni.*
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni.* /ANTARA/Khaerul Izan/

PURWAKARTA NEWS - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Enny Suhaeni mengatakan semua ruang isolasi di rumah sakit yang berada di daerah itu penuh dengan pasien COVID-19 dan saat ini terus diupayakan untuk menambah kapasitas.

"Banyak pasien COVID-19 yang tidak bisa terlayani, karena semua rumah sakit penuh," kata Enny di Cirebon, Jumat 20 November 2020 dilansir dari Antara.

Menurutnya meskipun beberapa rumah sakit sudah menambah kapasitas untuk ruang isolasi, namun itu belum mencukupi, karena dalam beberapa hari ini pasien COVID-19 di Kabupaten Cirebon terus melonjak.

Baca Juga: Mayjen TNI Dudung Abdurachman Ceramahi Rizieq Shihab: Jangan Berkata Kasar dan Menghina, Jaga Lisan

Ia mengatakan untuk RS Mitra Plumbon yang sebelumnya hanya menyediakan 25 tempat tidur, sekarang bertambah menjadi 87 tempat tidur. Begitu juga, sejumlah rumah sakit lainnya, seperti RS Waled dan Arjawinangun.

"Tapi walaupun sudah ditambah. Ternyata masih belum bisa melayani pasien COVID-19, karena ruangan penuh," kata Enny.

Melihat kondisi seperti ini, Enny sudah mengusulkan kepada Pemkab Cirebon, untuk menjadikan salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon, menjadi rumah sakit khusus COVID-19.

Baca Juga: Pangdam Jaya Beri Peringatan Keras ke FPI Jangan Coba-coba Ganggu Persatuan atau Dibubarkan!

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mengupayakan penambahan ruang isolasi di RSUD Waled dan Arjawinangun.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x