Mang Oded Kesal, Masih Ada Warga Bandung Buang Sampah ke Sungai

- 10 November 2020, 22:22 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.*
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.* /Humas Pemkot Bandung/Agvi

PURWAKARTA NEWS – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyayangkan masih ada segelintir masyarakat yang membuang sampah di sungai. Sehingga, hal tersebut dapat menghambat keberhasilan dalam penanggulangan banjir di Kota Bandung.

Mang Oded sapaan akrab Wali Kota mengimbau untuk menanggulangi banjir di Kota Bandung diperlukan juga dukungan dari masyarakat.

"Jadi banjir itu karena dampak dari perilaku kita juga, karena tidak disiplin mengelola sampah. Ada yang masih membuang sampah di selokan, di sungai seperti kasur, kursi, dan ban. Tentu itu jadi penghambat juga," ujarnya Mang Oded dalam acara Ngobrol Perihal Bandung (NgoPi) dengan tema Banjir dan Sampah, di Kantor Kecamatan Gedebage kota Bandung.

Baca Juga: Massa Habib Rizieq di Petamburan Ganggu Akses Pasien RS Pelni

Baca Juga: Nekat Berkerumun, Massa Habib Rizieq Potensial Munculkan Klaster Baru

Pemerintah Kota Bandung terus melakukan upaya-upaya strategis dalam penanggulangan banjir dan sampah. Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dinilai sangat perlu untuk menanggulangi masalah yang ada.

Kata Mang Oded, Pemkot Bandung terus melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan aparatut kewilayahan sebagai upaya untuk melakukan pemetaan wilayah yang kerap terdampak banjir.

"Alhamdulilah, melalui program ini, melalui dialog, kita dapat data-data langsung dari masyarakat," ujar Oded seperti dikutip dari RRI.

Baca Juga: Ratusan Penumpang Kecewa Penerbangan Ditunda Imbas Banyaknya Massa Penjemput Habib Rizieq

Baca Juga: Maskapai Penerbangan Rugi Puluhan Miliar Rupiah Imbas Massa Penjemput Habib Rizieq Membeludak

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x