Massa Habib Rizieq di Petamburan Ganggu Akses Pasien RS Pelni

- 10 November 2020, 22:13 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan disambut warga, Selasa 10 November 2020.
Habib Rizieq Shihab tiba di kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan disambut warga, Selasa 10 November 2020. ///Antara/Livia Kristianti /

PURWAKARTA NEWS - Mendekati waktu kedatangan Habib Rizieq Sihab (HRS), massa pendukungnya makin memenuhi hampir sepanjang ruas Jalan KS. Tubun, Jakarta Pusat.

Kondisi ini membuat pelayanan di rumah sakit Pelni Petamburan, yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi rumh HRS, menjadi sedikit terganggu. Banyak pasien yang terjebak kemacetan, dan tidak bisa menembus kerumunan massa pendukung HRS.

"Saya tadi terpaksa harus mendorong ibu saya dengan kursi roda sekitar 400 meter, karena mobil saya nggak bisa lewat," kata Andri, saat ditemui RRI di lobby RS Pelni, Selasa 10 November 2020 dilansir RRI.

Baca Juga: Nekat Berkerumun, Massa Habib Rizieq Potensial Munculkan Klaster Baru

Meski jalan menuju pintu utama masuk ke RS Pelni terhalang kerumunan massa FPI, tapi sebetulnya ada pintu belakang yang bisa digunakan pasien yang akan berobat.

"Biasanya pintu itu ditutup, tapi karena kondisi begini, ya dibuka. Tapi nggak banyak keluarga pasien yang tahu juga sih. Selain itu jalannya juga sempit. Kalau mobilnya agak gede, ya nggak bisa lewat," kata Imam, pegawai divisi Umum RS Pelni.

Baca Juga: Ratusan Penumpang Kecewa Penerbangan Ditunda Imbas Banyaknya Massa Penjemput Habib Rizieq

Tapi Imam yakin, tidak banyak pasien yang terganggu akibat penutupan jalan ini. "Kondisi ini sudah kita perkirakan. Jadi kemarin kita sudah beritahu pasien yang hari ini ada jadwal kontrol, untuk menunda dulu, supaya nggak kejebak macet," ucapnya.

"Kalaupun ada yang kejebak, seperti tadi yang dibawa pake kursi roda, mungkin dia tidak tahu atau tidak memperkirakan kondisi ini," tandasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x