Bupati Bandung Barat Aa Umbara Diperiksa KPK, Kasus Apa?

- 10 November 2020, 18:40 WIB
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara.
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. /Pikiran-Rakyat.com/Hendro Susilo/

PURWAKARTA NEWS - Bupati Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar) Aa Umbara Sutisna telah diperiksa dan diminta keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sebagaimana informasi yang kami terima, benar ada permintaan keterangan yang bersangkutan (Aa Umbara Sutisna/Bupati Bandung Barat) terkait kegiatan penyelidikan yang dilakukan KPK," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Selasa 10 November 2020 dikutip dari RRI.

Baca Juga: Pemain Real Madrid Federico Valverde Patah Kaki dalam Laga Melawan Valencia

Namun meski demikian, menurut Ali, KPK untuk sementara belum dapat menjelaskan lebih rinci mengenai kasus apa sehingga pihaknya memintai keterangan Aa Umbara.

“Karena masih proses penyelidikan, kami (KPK) belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," jelasnya.

Ali berjanji, bahwa KPK akan segera menginformasikan kembali perkembangan terkait kegiatan penyelidikan tersebut.

KPK sebelumnya pernah memproses mantan Bupati Bandung Barat 2007-2017 almarhum Abubakar.

Baca Juga: Fiorentina Pecat Pelatih Lachini, Ini Gantinya

Pada 17 Desember 2018, yang bersangkutan telah divonis 5,5 tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x