Nekat Berkerumun, Massa Habib Rizieq Potensial Munculkan Klaster Baru

- 10 November 2020, 22:03 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan disambut warga, Selasa 10 November 2020.
Habib Rizieq Shihab tiba di kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan disambut warga, Selasa 10 November 2020. ///Antara/Livia Kristianti /

PURWAKARTA NEWS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan kepadatan yang tak terkira saat penjemputan Habib Rizieq Syihab (HRS) di Bandara Soetta.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan menilai jika massa yang datang menjemput Rizieq memang bentuk kerinduan mereka. Namun, kerinduan mereka membuat aspek kesehatan menajdi tidak penting.

"Nasi sudah jadi bubur, yang penting tertib dan saling menjaga keselamatan selama penjemputan. Imbauan untuk menghindari kerumunan demi kebaikan semua peserta dan masyarakat kan sudah diberikan selama ini," kata Daniel yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dilansir RRI.

Baca Juga: Ratusan Penumpang Kecewa Penerbangan Ditunda Imbas Banyaknya Massa Penjemput Habib Rizieq

"Mungkin ekspresi kerinduan dan kegembiraan, sehingga pertimbangan kesehatan menjadi kurang. Pemerintah secara resmi juga sudah memahami dan kita doakan saja agar semua lancar, tertib, dan tetap sehat semua," sambungnya.

Ia mengatakan jika dampak kerumunan terhadap penjemputan Rizieq dapat membuat klaster covid-19 baru.

Baca Juga: Maskapai Penerbangan Rugi Puluhan Miliar Rupiah Imbas Massa Penjemput Habib Rizieq Membeludak

"Kita menyayangkan kerumunan terjadi, selain potensi memunculkan klaster, juga berdampak pada masyarakat lainnya seperti pengguna bandara dan delay-nya pesawat," ujarnya.

Baca Juga: Massa Habib Rizieq Parkir di Tol Bandara Soetta, Seluruh Indonesia Terdampak

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini