Ridwan Kamil Turun Langsung Bagikan Bantuan PPKM Darurat

- 21 Juli 2021, 14:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan blusukan ke rumah-rumah warga.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan blusukan ke rumah-rumah warga. /Humas Jawa Barat/

PURWAKARTA NEWS – Gubernur Jabar Ridwan Kamil turun langsung menyalurkan bantuan tunai dan sembako untuk masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kegiatan tersebut dia lakukan seusai menjalankan salat Iduladha di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 20 Juli 2021.

"Bantuan-bantuan tunai dan sembako mulai dibagikan kepada masyarakat yang tidak terdata oleh sistem bantuan sosial secara formal karena banyak masyarakat terdampak secara ekonomi saat PPKM Darurat diberlakukan," ungkap pria yang disapa Kang Emil.

Baca Juga: Ikuti Arahan Presiden, Mendagri Terbitkan Aturan Baru Penerapan PPKM Darurat

"Terlihat mobilitas sangat turun saat Iduladha tahun ini. Kegiatan juga sangat sepi tentunya kita harapkan ini bagian dari ketaatan yang secara baik diperlihatkan oleh warga Jabar," sambungnya.

Baca Juga: Link Streaming Gopi 21 Juli 2021: Kokila Bantu Gopi agar Menang dari Anitha, Buktikan yang Terbaik untuk Ahem

Dia menyampaikan, Idul Adha tahun ini menjadi momentum untuk saling menguatkan di tengah pandemi COVID-19. Pandemi, menurutnya, merupakan ujian dari Allah SWT.

"Allah memberikan ujian ke setiap umat dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda, kita sedang diuji oleh COVID-19 dan diuji kesabaran kita, banyak kepahitan yang harus kita alami," katanya.

Baca Juga: Kode Redeem FF 21 Juli 2021 Server Indonesia yang Masih Bisa Digunakan, Klaim Sekarang Sebelum Kehabisan!

"Keselamatan nyawa adalah yang utama. Mudah-mudahan kurban dan ibadah kita dapat ridho Allah sebagai bagian dari ketakwaan kita, dan segera kita lepas dari pandemi yang luar biasa ini," pungkasnya. ***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x