Ridwan Kamil Sebut Lockdown akan Diberlakukan di Sejumlah RT/RW yang Terindikasi Situasi Sangat Berat

- 30 Juni 2021, 10:32 WIB
Sekitar 11 daerah menjadi zona merah, naik dari 2 daerah kemungkinan akan lockdown di sejumlah RT/RW yang terindikasi situasi sangat berat.
Sekitar 11 daerah menjadi zona merah, naik dari 2 daerah kemungkinan akan lockdown di sejumlah RT/RW yang terindikasi situasi sangat berat. /Facebook Ridwan Kamil

PURWAKARTA NEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semakin mengkhawatirkan kondisi menyebarnya Virus Corona atau Covid-19 di Jabar.

Kemungkinan pihaknya akan memberlakukan peniadaan beberapa jenis kegiatan dan Pengetatan jam kegiatan dan lockdown bisa/akan diberlakukan di sejumlah RT/RW yang terindikasi situasi sangat berat.

Menurut pria yang biasa disapa Kang Emil ini, Varian Delta covid-19 yang daya tularnya lebih cepat sudah terdeteksi di banyak tempat.

Baca Juga: Tips Menghadapi Virus Corona dari dr Zaidul Akbar, Lawan dengan Solusi Langit!  

Dalam postingan Facebooknya Ridwan Kamil menyampaikan, sekitar 11 Daerah menjadi zona merah, naik dari 2 daerah

"Dan sesuai koordinasi Jawa-Bali, maka serempak akan diberlakukan PPKM Mikro Darurat. Peniadaan beberapa jenis kegiatan dan Pengetatan jam kegiatan dan lockdown bisa/akan diberlakukan di sejumlah RT/RW yang terindikasi situasi sangat berat," ujanya.

Kang Emil juga menuturkan, strategi hulu perkuat ruang isolasi desa dan strategi hilir memindahkan yang mau sembuh dari RS terus ditingkatkan, sehingga keterisian RS untuk covid bisa terus menurun.

"Masyarakat dimohon patuhi prokes 5M dan saling mengingatkan. Mari hadapi kondisi ini dengan ilmu, dengan upaya terbaik, dengan kesabaran dan kesadaran. Semoga kondisi segera bisa kembali terkendali. Aaminn," tutupnya.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah