Tinjau RSUD Bayu Asih Purwakarta, Ridwan Kamil Sebut Jabar Bebas Zona Merah

- 24 Juni 2021, 15:32 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau RSUD Bayu Asih Purwakarta
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau RSUD Bayu Asih Purwakarta /Dok. Humar Pemkab Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut jika pada pekan ini wilayah Jawa Barat terbebas dari zona merah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut Kang Emil sampaikan saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu ASih, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 24 Juni 2021.

"Kabar baik dapat saya sampaikan, minggu ini tidak ada zona merah di Jawa Barat, sebelumnya masih terdapat zona merah yaitu terakhir Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," kata Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil-.

Baca Juga: Bupati Anne Waspadai Perpindahan Covid-19 Dari Klaster Industri ke Klaster Keluarga

Kabar baik tersebut, lanjut Kang Emil, berkat upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam  menekan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Jawa barat.

"Inilah sebuah upaya yang membuahkan hasil, tapi situasi masih belum normal, tetap harus melakukan upaya seterusnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika juga melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker Ganda yang Benar Sesuai Standar Kesehatan

"Tadi saya sudah laporkan ke pak gubernur bahwa penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta paling banyak indukan awalnya dari kluster industri. Penanganan di wilayah tersebut kurang baik bahkan hanya diliburkan bukan diisolasi, mereka hanya melakukan isolasi mandiri dirumah dan pengawasan tidak ada kemudian treatmen obat tidak ada dan akhirnya menularkan kepada keluarganya sehingga kontak erat begitu banyak," kata Ambu Anne.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x