Obok-obok Kantor Bappeda Jabar, KPK Sita Sejumlah Barang terkait Dugaan Korupsi

- 21 Maret 2021, 12:59 WIB
Ilustrasi KPK.
Ilustrasi KPK. /Ilustrasi KPK. /ANTARA/Sigid Kurniawan

PURWAKARTA NEWS - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jawa Barat (Bappeda Jabar) digeledak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Penggeledahan itu terkait dengan dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait bantuan keuangan dari Jabar kepada pemerintah Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2017 hingga 2019.

Dari penggeledahan tersebut Penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen dan barang elektronik.

Baca Juga: Jepang Digoyang Gempa Berkekuatan Magnitudo 7,2 WNI Diminta Melapor Bila Darurat

"Di lokasi ini ditemukan dan diamankan berbagai bukti. Di antaranya dokumen dan barang elektronik yang terkait perkara," ujar Plt Juru Bicara KPK bidang Penindakan, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu 20 Maret 2021, dilansir dari PMJNews.

Seluruh barang bukti itu, kata Ali, selanjutnya akan divalidasi dan diverifikasi. Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan dimaksud.

KPK sebelumnya menyatakan tengah melakukan mengembangkan penyidikan kasus dugaan suap penerimaan hadiah atau janji terkait bantuan keuangan dari Provinsi Jabar kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Lepas Keberangkatan Diah Puspa di Ajang Puteri Remaja Jawa Barat

Kasus ini telah menjerat mantan Bupati Indramayu Supendi dan eks Anggota DPRD Jawa Barat Abdul Rozaq Muslim. KPK pun telah menetapkan tersangka baru dalam penyidikan tersebut.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x