Gerak Cepat Ade Yasin Prioritaskan Warga Selamat Akibat Banjir Bandang

- 20 Januari 2021, 17:19 WIB
Bupati Bogor, Hj Ade Yasin Minta BPBD Gerak Cepat
Bupati Bogor, Hj Ade Yasin Minta BPBD Gerak Cepat /Bocimiupdate/asep syahmid

PURWAKARTA NEWS - Bupati Bogor Ade Yasin bergerak cepat menangani banjir bandang di kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang terjadi pada Selasa 19 Januari 2021 kemarin.

Ade Yasin memastikan tim SAR gabungan bergerak cepat. Bupati Bogor mengerahkan tiga tim dari BPBD yang terdiri dari tim evakuasi, tim logistik dan tim P3K lengkap dengan ambulans.

"Saya meminta tim untuk bekerja cepat memastikan proses evakuasi berhasil. Saya juga sudah menurunkan tiga tim dari BPBD yang terdiri dari tim evakuasi, tim logistik dan tim P3K lengkap dengan ambulans," ungkap Ade Yasin dilansir Purwakarta News dari PMJNews, Rabu 20 Januari 2021.

Baca Juga: Calon Kapolri Komjen Sigit Cari Calon Anggota Polri Hafal Al-Quran

Bupati mengatakan tidak ada hal yang lebih penting dari keselamatan warga. Untuk itu, ia meminta tim melakukan pertolongan pertama kepada para korban banjir bandang.

"Keselamatan warga di atas segalanya. Kita harus selamatkan dulu warganya. Karena itu yang paling penting," uajrnya.

Ade Yasin berpesan agar warga terdampak untuk dievakuasi ke tempat aman dan diupayakan untuk tidak berkerumun. Pasalnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini sedang meningkat.

Baca Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Trenggono Siap Maksimalkan Budidaya Lobster Dalam Negeri

"Saya tetap imbau untuk patuhi protokol kesehatan, baik itu petugas yang menangani bencana maupun para pengungsi. Sejauh ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x