Walau Diguyur Hujan, Jokowi Datang ke Lokasi Banjir di Banjar Kalimantan Selatan

- 18 Januari 2021, 16:02 WIB
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin (18/1).
Presiden Jokowi meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin (18/1). /(Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)/

PURWAKARTA NEWS - Di tengah guyuran hujan Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021.

Presiden menyaksikan banjir yang hingga kini masih menggenangi wilayah tersebut.

Dari atas Jembatan Pekauman, Presiden Jokowi memberikan instruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo.

Baca Juga: Bebas Murni, Vanessa Angel: Alhamdulillah banget!

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalilurrahman hadir di lokasi Presiden berkunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan siap saji dan masker ke beberapa warga di lokasi.

Sebelumnya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menerangkan kunjungan Presiden ke lokasi terdampak bencana bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana.

Baca Juga: Brimob bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi di Kota Lhokseumawe

Kunjungan Presiden juga dalam rangka memeriksa apakah keperluan warga terdampak yang kini berada di lokasi pengungsian telah terpenuhi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x