Calon Kapolri Komjen Sigit Cari Calon Anggota Polri Hafal Al-Quran

- 20 Januari 2021, 16:51 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat di Gedung Senayan untuk mengikuti uji kelayakan calon Kapolri.
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat di Gedung Senayan untuk mengikuti uji kelayakan calon Kapolri. /PMJ News

PURWAKARTA NEWS - Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo siap membuka pintu yang lebar bagi lulusan sekolah berbasis Islam yang berminat ingin menjadi polisi. Listyo Sigit mengaku butuh calon anggota Polri yang hafal Al-Quran.

Hal ini diungkapkan Sigit saat menjelaskan visi dan misi calon Kapolri dalam fit and proper test kepada anggota Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu 20 Januari 2021.

"Karena memang kita butuh anggota Polri yang memiliki kemampuan mengaji yang baik dan hafal Al-Quran," terang Sigit sebagaimana dilansir Purwakarta News dari PMJ News.

Baca Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Trenggono Siap Maksimalkan Budidaya Lobster Dalam Negeri

Listyo Sigit berkeyakinan anggota Polri yang memiliki latar belakang pendidikan agama di sekolah Islam dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

"Dia bisa memberikan edukasi, memimpin di masyarakat. Bisa menjadi teladan. Kalau tempat lain tidak bisa (menerima), kami dari Polri siap mencari yang seperti itu," ujar Sigit.

Institusi Polri, kata Sigit, tidak bisa dilepaskan dari unsur keagamaan. Ia pun memberikan contoh saat masih menjabat Kapolda Banten.

Baca Juga: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Siap Berikan Penegakan Hukum Tegas Namun Humanis

Sigit pernah menjabat Kapolda Banten selama dua tahun, terhitung sejak 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018. Saat itu, Sigit mewajibkan anggotanya yang beragama Islam untuk membaca kitab kuning.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x