Cair-cair! Kemnaker Kembali Salurkan BLT Subsidi Gaji Termin 2, Segera Cek Rekening Anda

- 19 November 2020, 08:23 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /PIXABAY/EmAji

PURWAKARTA NEWS - Sesuai dengan komitmen pemerintah, proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 2 dipercepat.

BLT Subsidi gaji termin 2 ini disalurkan kepada 3.149.031 karyawan dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun. Dana bantuan langsung ditransfer ke rekening penerima.

"Hari ini, termin kedua subsidi gaji/upah untuk tahap 3 kembali disalurkan. Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah Senin, 16 November 2020, dilansir dari website Kemnaker.

Baca Juga: Dua Pengguna Daya Ini Dapat Token Listrik Gratis dari PLN untuk Bulan November, Ini Cara Klaimnya

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini, Dapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta! Pendaftaran BPUM Tahap 2 Segera Ditutup

Namun, Kemnaker juga mencatat sejumlah calon penerima belum dapat menerima bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji ini karena adanya beberapa kendala.

Adapun kendala tersebut yakni seperti duplikasi rekening; rekening sudah tutup; rekening pasif; rekening tidak valid; atau rekening yang telah dibekukan.

"Selain itu, terdapat rekening yang tidak sesuai NIK dan rekening yang tidak terdaftar di kliring. Jumlahnya rekening bermasalah ini mencapai 151 ribu rekening," jelas Menaker Ida.

Baca Juga: Ingin Ikut Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x