Alhamdulilah, BLT Subsidi Gaji Termin 2 Cair Lagi, Cek Rekening Anda! Anggaran Capai Rp3,77 Triliun

- 18 November 2020, 10:02 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah /kemnaker.go.id

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji untuk termin 2 pada tahap 3.

Bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji ini disalurkan kepada 3.149.031 pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun.

Secara keseluruhan, program bantuan untuk pekerja terdaftar BPJS Ketenagakerjaan ini telah disalurkan ke 8.042.847 pekerja/buruh.

Baca Juga: Segera Klaim Token Listrik Gratis November 2020 dari PLN Yuk, Mudah Kok! Begini Caranya

Baca Juga: Segera Ajukan Sebelum Ditutup! Link Daftar Online BPUM BLT UMKM Jawa Barat, Ini Cara dan Syaratnya

Sebelumnya, pada tahap 1 Kemnaker menyalurkan subsidi gaji/upah kepada 2.180.382 pekerja/buruh, dan pada tahap 2 disalurkan kepada 2.713.434 pekerja/buruh. Jumlah anggaran yang untuk ketiga tahap pada termin 2 ini mencapai Rp9,65 triliiun.

"Hari ini, termin kedua subsidi gaji/upah untuk tahap 3 kembali disalurkan. Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dilansir dari website Kemnaker.

Baca Juga: Pendaftar Kartu Prakerja Tembus 43,3 juta Kurun Waktu Tujuh Bulan

Baca Juga: Cara Mudah Cek BLT UMKM 2,4 Juta, Coba Sekarang

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x