5 Jenis Makanan yang Membantu Sembuhkan Batuk Anda

- 23 Maret 2022, 23:19 WIB
Tangkapan youtube dalam video 5 jenis makanan yang membantu menyembuhkan batuk menurut dr. Saddam Ismail
Tangkapan youtube dalam video 5 jenis makanan yang membantu menyembuhkan batuk menurut dr. Saddam Ismail /Aqueera/

PURWAKARTA NEWS - Pada artikel kali ini akan memaparkan tentang 5 jenis makanan yang membantu menyembuhkan batuk menurut dr. Saddam Ismail.

Untuk membantu agar batuk anda cepat sembuh, anda diharuskan mengkonsumsi makanan yang bergizi, makanan yang membuat imunitas meningkat, dan makanan yang tidak mengiritasi saluran pernafasan.

Bagi anda yang sedang memiliki riwayat batuk kering atau berdahak, terdapat beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk anda konsumsi. Selain untuk mencukupi kebutuhan asupan makanan anda, jenis - jenis makanan ini juga mampu membantu meredakan dan menyembuhkan batuk anda.

Baca Juga: 7 Bahan Alami untuk Atasi Tekanan Darah Tinggi Anda

Baca Juga: Penderita Diabetes Apakah Perlu Puasa Ramadhan atau Tidak? Ini Jawaban Ahli Gizi

Lalu makanan apa saja yang bisa membantu menyembuhkan batuk? simak uraiannya.

1. Buah Pisang
Buah pisang baik untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang batuk. Gestur buah pisang yang lembut dan lunak saat dikonsumsi, sehingga tidak menggangu saluran pernafasan serta memiliki vitamin, mineral dan kalori yang cukup. Pisang yang sudah matang bisa langsung anda konsumsi. Ingat, bukan pisang goreng.

2. Sayuran atau buah - buahan yang mengandung vitamin c.
Saat tubuh tidak fit termasuk saat batuk, asupan vitamin c sangatlah diperlukan. karena vitamin c memiliki peran penting dalam melawan bakteri dan virus yang menyebabkan anda sakit atau batuk. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin c harian akan mempercepat pemulihan penyakit sistem pernafasan anda. Vitamin c sebagai anti oksidan akan menangkal radikal bebas yang bisa menimbulkan kerusakan sel -sel dalam tubuh. Lalu buah dan sayuran apa saja yang mengandung vitamin c? Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk, stroberi dan buah pepaya. Sedangkan untuk sayuran, anda bisa mengkonsumsi brokoli dengan cara dimasak sayur terlebih dahulu.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Penderita Diabetes Perlu Lakukan Hal Ini Sebelum Jalankan Ibadah Puasa

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x