7 Bahan Alami untuk Atasi Tekanan Darah Tinggi Anda

- 23 Maret 2022, 19:11 WIB
Tangkapan layar pada video Youtube dr. Saddam Ismail
Tangkapan layar pada video Youtube dr. Saddam Ismail /Aquerra/

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini adalah artikel tentang cara mengatasi tekanan darah tinggi secara alami yang dianjurkan oleh dr, Saddam Ismail.

Sebelum merinci bahan - bahan alami apa saja yang bisa membantu mengatasi menurunkan tekanan darah tinggi, anda juga harus tahu bahwa tekanan darah tinggi merupakan kondisi kornis atau tidak bisa disembuhkan.

Penyakit darah tinggi hanya bisa dikontrol supaya tekanannya bisa normal dan terhidar dari komplikasi - komplikasi yang bisa diakbitakan dari tekanan darah tinggi sesuai anjuran medis.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Penderita Diabetes Perlu Lakukan Hal Ini Sebelum Jalankan Ibadah Puasa

Bagi anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi diharuskan menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat serta mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi.

Selain mengkonsumsi obat dan menjaga pola hidup sehat, hal lain yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yakni dengan mengkonsumsi bahan herbal yang mampu membantu menurunkan darah tinggi. Namun anda harus tetap hati - hati dalam mengkonsumsinya.

Baiknya, sebelum mengkonsumsi bahan alami ini anda bisa berkonsultasi dengan pihak medis yang biasa anda datangi untuk mempertanyakan baik atau tidak jika dikonsumsi.
Ini karena kondisi badan atau fisik setiap orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi berbeda - beda.

Baca Juga: Ciri-ciri Insomnia atau Gangguan Sulit Tidur, Bisa Disebabkan Karena Keturunan

Bahan herbal adalah dibuat dari tanaman atau bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan, menahan penyakit atau untuk menjaga kesehatan.
Lalu apa saja bahan herbal yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, berikut rinciannya :

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini