Begini Manfaat Minum Teh Hangat Saat Sahur dan Buka Puasa

- 17 April 2021, 10:53 WIB
Dr. M. Khais Prayoga, peneliti bidang pemuliaan tanaman di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Bandung.
Dr. M. Khais Prayoga, peneliti bidang pemuliaan tanaman di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Bandung. /Doc pribadi M Khais.

PURWAKARTA NEWS - Minum teh hangat ketika sahur dan buka puasa ternyata memiliki manfaat bagi tubuh dalam membantu menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu peneliti bidang pemuliaan tanaman di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Bandung, Dr. M. Khais Prayoga.

"Mengkonsumsi teh hangat ketika sahur dan puasa di bulan Ramadhan memiliki manfaat yang dapat membantu kebugaran tubuh selama seharian penuh," ucap pria yang merupakan kelahiran Purwakarta itu, Jumat, 17 April 2021.

Baca Juga: Kecantikan Yuni Shara di Usia 48 Tahun Bikin Julid Netizen, Bahkan Hingga Trending di Twitter

Baca Juga: Dukung Vaksin Nusantara, Dedi Mulyadi Siap Jadi Relawan Vaksinasi

Khais menegaskan bahwa ada dua manfaat khusus yang bisa didapatkan dari minum teh hangat ketika berpuasa.

Pertama ialah manfaat dari dalam teh itu sendiri, yang mampu meningkatkan antioksidan berlebih ketika berpuasa karena dapat membantu menjaga kebugaran tubuh.

"Kedua ialah air campuran teh, dimana yang membantu kita dalam mencukupi kebutuhan air putih harian sebanyak 8-10 gelas. Meski demikian, ketika berpuasa dianjurkan tetap mencukupi kebutuhan air putih untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh selama puasa," jelasnya.

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata Indonesia yang Menyimpan Cerita Misterius serta Melegenda

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x