Bulan Ini Pemerintah Tambah 10 Juta Vaksin Sinovac

- 4 April 2021, 13:06 WIB
Vaksin Sinovac Kadaluarsa 25 Maret 2021, Waka DPD RI Sentil Kemenkes: Jika Tidak Prima Vaksin Akan Sia-sia.
Vaksin Sinovac Kadaluarsa 25 Maret 2021, Waka DPD RI Sentil Kemenkes: Jika Tidak Prima Vaksin Akan Sia-sia. /Pixabay/Alexandra_Koch

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Indonesia akan menambah stok vaksin Sinovac sebanyak 10 juta pada bula April ini.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi memastikan stok vaksin Covid-19 akan terus bertambah.

Dikatakanya, saat ini Indonesia masih memiliki stok vaksin Covid-19 sebanyak 28 juta dosis. Sebanyak 5 juta sudah didistribusikan ke beberapa provinsi dan kabupaten/kota. 11 juta dosis vaksin akan didistribusikan di awal bulan ini.

Baca Juga: Menpora: Sudah Saatnya Pemuda Pancasila Melakukan Perubahan

"Sisanya masih dalam proses untuk vaksin jadi sebanyak 12 juta. Selain itu di bulan April kita akan menerima lagi dari Sinovac sebanayak 10 juta dosis," ungkap Nadia, dikutip Purwakarta News dari PMJ News.

Terkait kebijakan India mengembargo vaksin, Nadia mengakui hal tersebut mempengaruhi pengiriman vaksin AstraZeneca ke Indonesia. Pengiriman kemungkinan akan dilakukan pada bulan Mei.

Baca Juga: Danial Idrus: Belajar Kepada Ustad yang Sanad Keilmuannya Jelas, Bisa Cegah Radikalisme dan Terorisme

"Sehingga pengiriman tertunda menjadi Mei 2021," katanya.

Sementara pengiriman vaksin AstraZeneca masih terganggu, Nadia mengatakan, tetap masih ada waktu mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok melalui vaksinasi terhadap 181,5 juta orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x