Menpora: Sudah Saatnya Pemuda Pancasila Melakukan Perubahan

- 4 April 2021, 12:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali layangkan protes keras ke BWF.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali layangkan protes keras ke BWF. /foto:putra/kemenpora.go.id/

PURWAKARTA NEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 3 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut Menpora Zainudin Amali menyampaikan, perlunya organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila melakukan berbagai perubahan seiring perkembangan zaman.

Menpora mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini oleh Pemuda Pancasila sudah berbeda dengan tahun 1980-an atau 1990-an.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, STAI Muttaqien Purwakarta Sukses Gelar Webinar Nasional Kepramukaan

"Karena itu sebagai sebuah organisasi, sudah selayaknya bertransformasi menyesuaikan dengan tantangan-tantangan yang ada," ujar menpora.

Menpora menyarankan beberapa hal yang mesti diperbaiki oleh Pemuda Pancasila. Seperti menghilangkan sifat individualistis yang dimiliki oleh masing-masing anggota, pendataan anggota yang rapi, hingga memberi bekal wawasan pada setiap anggota agar senantiasa terlibat dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat.

Baca Juga: Luar Biasa! Pemuda Asal Plered Purwakarta Ini Sulap Limbah Sampah Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi

"Saya senang (kalau) ada bencana alam, saya masih melihat ada Pemuda Pancasila. Ada kesusahan masyarakat, ada Pemuda Pancasila," katanya.

"Tapi, mungkin saja ini hanya by accident, spontan. Saran saya agar hal-hal seperti ini direncanakan, by design," sebutnya lagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x