5 Manfaat Minum Buah Lemon Buat Kesehatan Anak

- 25 Maret 2021, 09:23 WIB
Ilustrasi Buah Lemon
Ilustrasi Buah Lemon /Pixabay

PURWAKARTA NEWS - Menjaga kesehatan anak tidak melulu mengkonsumsi vitamin yang mengandung zat kimia.

Mencoba dan membiasakan sesuatu yang alami tentunya sangat baik. Seperti meminum perasan buah lemon yang mengandung sumber vitamin C dan antioksidan.

Buah dengan nama latin Citrus limon ini memiliki kandungan karbohidrat, air, serat, protein, serta beberapa jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak, seperti kalium, kalsium, dan Magnesium.

Baca Juga: Kode Redeem FF 25 Maret 2021, Terbatas! Segera Klaim Keburu Kehabisan

Seperti dirangkum dikutip Purwakarta News dari PMJNews, berikut manfaat lemon untuk kesehatan anak. Mulai dari memperkuat daya tahan tubuh hingga melindungi sistem pencernaannya.

1. Memperkuat daya tahan tubuh
Seperti yang telah disebutkan di atas, lemon mengandung vitamin C dan antioksidan. Dalam 100 gr lemon segar, terkandung vitamin C yang dapat memenuhi sekitar 50% dari kebutuhan harian anak.

Baca Juga: Kemenhub: Kebijakan Mudik Lebaran 2021 Masih Menunggu Keputusan Presiden

Kedua komponen ini sangat dibutuhkan oleh tubuh anak guna memperkuat daya tahan tubuh dan melindunginya dari berbagai jenis penyakit, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

2. Mencegah anemia
Kandungan vitamin C dan asam sitrat pada buah lemon juga dapat memaksimalkan penyerapan zat besi dari makanan yang dikonsumsi anak. Dengan begitu, lemon bisa membantu mencegah terjadinya anemia pada anak.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x