7 Tips Budidaya Anggur Organik di Halaman Rumah, Panen Melimpah Jadi Cuan

- 23 Maret 2021, 20:07 WIB
Ilustrasi Anggur
Ilustrasi Anggur /Jill Wellington / Pixabay/Jurnal Palopo

PURWAKARTA NEWS – Ingin gunakan halaman rumah untuk bercocok tanam, ada baiknya menanam anggur organik karena buah ini selain rasanya yan enak juga mengandung banyak khasiat, itu sebabnya harga anggur di pasar cukup tinggi karena banyak yang minat.

Berikut ini Purwakarta News merangkum dari berbagai sumber tujuh tips atau cara membudidayakan anggur di halaman rumah:

1. Tentukan Lokasi Ideal

Setiap tanaman memiliki syarat tumbuh yang berguna untuk menentukan lokasi ideal penanamannya, termasuk untuk tanaman anggur.

Cara menanam anggur yang pertama harus benar-benar diperhatikan adalah persiapan lokasi tanamnya, apakah sesuai dengan syarat tumbuhnya atau tidak.

Tak perlu khawatir, tanaman anggur tidak terlalu membutuhkan persyaratan yang rumit sebagai syarat tumbuhnya.

Berikut syarat lokasi untuk tanaman anggur:

Dataran rendah yang memiliki musim kemarau panjang sekitar 4 sampai 7 bulan, hindari lokasi yang memiliki laju angin kencang, memiliki curah hujan 800 mm per tahunnya, sebab jika lebih dari itu tanaman anggur rentan rusak dan terserang banyak penyakit serta hama, mendapatkan sinar matahari secara langsung.

Kemudian suhu pada siang hari berkisar 31℃ dan malam hari berkisar 23℃, mendapatkan kelembapan udara sekitar 75% – 85%, kondisi lahan subur dan mudah menyerap air (air tidak menggenang), tanah tidak boleh memiliki ketinggian 1 meter di atas permukaan tanah, kadar pH berkisar 6,5 sampai 7,0.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x