Lapar di Malam Hari, 3 Buah Ini Cocok untuk Dikonsumsi Guna Menjaga Kesehatan

- 24 Maret 2021, 10:56 WIB
Ilustrasi Buah Pisang yang baik dikonsumsi menjelang tidur di malam hari
Ilustrasi Buah Pisang yang baik dikonsumsi menjelang tidur di malam hari /Pixabay

PURWAKARTA NEWS - Jika anda merasa lapar sebelum tidur di malam hari. Para ahli menyarankan untuk makan buah. Pasalnya, beberapa buah sebenarnya bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Purwakarta News melansir dari PMJnews, pada Rabu 24 Maret 2021. Berikut beberapa buah-buahan yang bisa dikonsumsi jika Anda lapar sebelum tidur.

1. Pisang


Pisang terkenal sangat membantu dalam mengobati dan mencegah kram karena kaya akan potasium. Namun, para ahli mengatakan pisang memiliki manfaat lain yang bisa membantu Anda memiliki malam yang lebih nyenyak.

Baca Juga: 5 Jenis Usaha dengan Modal 1 Juta Bisa Cuan 5 Juta Perbulan

Pelatih ilmu tidur bersertifikat dengan Amerisleep, McKenzie Hyde mengatakan, elektrolit, magnesium, dan kalium yang terkandung dalam pisang adalah pelemas otot alami yang membuat tubuh dan pikiran dalam keadaan rileks yang dibutuhkan untuk tidur.

Pisang juga mengandung karbohidrat kompleks dan triptofan, asam amino yang ditemukan dalam kalkun yang membuat kita mengantuk setelah makan malam.

"Triptofan membantu tubuh memproduksi serotonin dan melatonin, yang membantu memberi sinyal pada otak bahwa sudah waktunya untuk tidur," jelas Hyde.

Baca Juga: 4 Cara Ternak Belut dengan Modal 1 Juta Bisa Untung Jutaan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x