PDIP Purwakarta Dikerdilkan oleh Ketuanya Sendiri?

- 20 Oktober 2023, 15:05 WIB
Beredar foto Ketua DPC PDIP Purwakarta sowan ke Dedi Mulyadi.
Beredar foto Ketua DPC PDIP Purwakarta sowan ke Dedi Mulyadi. /Ist./

PURWAKARTA NEWS - Sowan atau kunjungan politik yang dilakukan Ketua DPC PDIP Purwakarta Sutisna ke Bacaleg DPR RI Dedi Mulyadi mendapat sorotan tajam dari pengurus hingga para kader partai berlambang banteng tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Purwakarta Syaripudin, sowan yang dilakukan Sutisna ke Dedi Mulyadi itu dianggap tak etis mengingat saat ini tengah berada di tahun politik.

"Tahun politik seperti ini, seharusnya para kader dan pengurus membenahi kondisi kandang banteng. Koordinasikan dengan baik bagaiman konsep dan strategi pemenangan Pemilu dan Pilpres. Bukan meminta petunjuk ke kompetitor atau anggap saja lawan politik partai. Lebih parah lagi, hal itu disebar di medsos sang ketua partai. Dikemanakan harga diri partai," kata Kader Senior PDIP yang akrab disapa Abang Senso itu, Kamis 19 Oktober 2023.

Baca Juga: HUT Golkar ke-59, Golkar Purwakarta Ziarah ke Makam Pahlawan Hingga Sowan ke Para Tokoh Partai

Baca Juga: Pejabat Negara Maju dalam Pencalonan Capres-Cawapres Tak Perlu Mundur dari Jabatannya, Begini Penjelasan KPU

Baca Juga: PT Indorama Diduga Buang Limbah Cair ke Sungai Cikembang, Warga Keluhkan Bau Menyengat!

Ia juga mengungkap, idealnya langkah-langkah politis yang dilakukan itu seharusnya dimusyawarahkan dulu di internal. 

"Apapun yang dilakukan ketua partai ditahun politik seperti ini, akan berdampak politis. Oleh karena itu, harus diputuskan secara musyawarah," kata Abang.

Terpisah, Ketua DPC Repdem Kabupaten Purwakarta, Asep Yadi Rudiana menimpali, sebaiknya pimpinan partai fokus pada pembenahan struktural partai hingga tingkat ranting yang masih terkesan acak-acakan.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x