Bagus untuk Perubahan Desa Mekargalih

- 6 September 2023, 10:39 WIB
Foto: Aa Bagus
Foto: Aa Bagus /Ist

PURWAKARTA NEWS - Tak banyak informasi soal Desa Mekargalih yang dapat diperoleh di internet. Bahkan di laman Wikipedia hanya menyebut bahwa Mekargalih adalah sebuah desa di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Dengan Kode Pos 41152 dan Kode Kemendagri 32.14.03.2008. Bahkan tak didapati informasi soal luas desa, jumlah penduduk hingga kepadatan penduduk.

Desa Mekargalih adalah salah satu dari 13 desa di Kabupaten Purwakarta yang akan menggelar Pilkades serentak pada 22 Oktober 2023 mendatang.

Adapun untuk di Kecamatan Jatiluhur sendiri, ada juga beberapa desa lain yang juga melaksanakan Pilkades serentak. Diantaranya, Desa Jatimekar, Cibinong dan Desa Parakanlima.

Baca Juga: Masih Ingat Robot Asimo? Begini Nasibnya Sekarang

Baca Juga: LBH Ansor Sayangkan Aksi Cukur Rambut Siswa oleh Anggota TNI dan Guru di SLTP Negeri 1 Maniis Purwakarta

Hajatan demokrasi serentak di tingkat desa yang akan dilakukan oleh Pemkab Purwakarta melalui jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat itu, tahapan pendaftarannya sudah dimulai sejak 18 Agustus 2023 lalu. Di Desa Mekargalih ada lima orang yang bakal maju pada pencalonan kepala desa tersebut, salahsatunya adalah; Tubagus Rizki Putra. Tokoh muda berusia 29 tahun yang aktif berkarangtaruna itu kerap disapa Aa Bagus.

Alasan sarjana komunikasi jebolan STMIK Dharma Negara Bandung itu maju pada pencalonan Pilkades Mekargalih karena berkeinginan mewujudkan Desa Mekargalih yang agamis, maju, mandiri, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

"Untuk itu, dengan amanah, kejujuran, kebenaran dan ketegasan kita harus menciptakan aparatur pemerintah desa yang bersih, transparan, akuntabel, berwibawa guna," kata Bagus, saat menyampaikan visinya kepada awak media, belum lama ini.

Menurut Wakil Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta yang juga Dandema Pemuda Pancasila itu, optimalisasi peran aparatur pemerintah desa dalam pelayanan ke masyarakat, seharusnya dilakukan dengan tidak pandang bulu, terbuka, cepat, transparan dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x