FIFGROUP Cabang Purwakarta dan Pemuda Pancasila Capai Kesepakatan

- 14 Juni 2022, 14:28 WIB
FIFGROUP Cabang Purwakarta dan Pemuda Pancasila Capai Kesepakatan
FIFGROUP Cabang Purwakarta dan Pemuda Pancasila Capai Kesepakatan /Dok. FIFGROUP/

PURWAKARTA NEWS - Sehubungan dengan aksi yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) di kantor FIFGROUP Cabang Purwakarta pada Minggu (05/06/2022), telah dilakukan proses mediasi antara kedua belah pihak yang difasilitasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dan telah mencapai kesepakatan perdamaian.

Hasil dari proses mediasi tersebut, pihak Pemuda Pancasila menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya insiden aksi yang telah dilakukan dan berjanji untuk tidak melakukan perbuatan yang sama di kemudian hari.

Selain itu, pihak PP juga bertanggung jawab dengan memberikan kompensasi atas dampak dari aksi yang dilakukan tersebut.

Baca Juga: Kericuhan Pemuda Pancasila vs Mata Elang di Purwakarta, Leasing FIF Dilaporkan Ke BPKN dan OJK

Kepala FIFGROUP Cabang Purwakarta, Hendro Nugroho, menyampaikan bahwa kejadian yang dilakukan oleh sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) tersebut merupakan buntut permasalahan kejadian pengamanan unit sepeda motor dengan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum debt collector kepada salah satu anggota PP di kawasan Sadang, Purwakarta pada Sabtu 4 Juni 2022.

“Atas informasi kasus pengamanan unit sepeda motor oleh oknum debt collector yang mengatasnamakan FIFGROUP adalah tidak benar. Oknum yang melakukan pengamanan unit tersebut bukan merupakan bagian dari mitra resmi, sehingga FIFGROUP Cabang Purwakarta dalam hal ini tidak pernah memberikan penugasan kepada oknum tersebut,” tegas Hendro.

Setelah melakukan penelusuran, unit sepeda motor yang dimaksud pada kejadian tersebut memang terdaftar sebagai jaminan pembiayaan pada kontrak dengan nomor 356000519921, di mana atas kontrak tersebut telah mengalami keterlambatan pembayaran angsuran selama 338 hari hingga Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga: Bantu Warga yang Motornya Diambil Paksa, Anggota PP Dihadiahi Bogem Mentah oleh Matel

Merespon keterlambatan tersebut, FIFGROUP Cabang Purwakarta melakukan tindakan persuasif kepada customer seperti mengingatkan pembayaran angsuran sebelum jatuh tempo dan melakukan kunjungan penagihan, hingga peneguran atas keterlambatan pembayaran angsuran tersebut.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x