Pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga Batal, Warga: Kecewa Banget!

- 22 Juli 2023, 16:39 WIB
Taman Air Mancur Sribaduga. (Ist)
Taman Air Mancur Sribaduga. (Ist) /

PURWAKARTA NEWS - Pertunjukan Air Mancur menari di Taman Sri Baduga, Situ Buleud yang rencananya bakal digelar Sabtu 22 Juli 2023 malam dalam rangka peringatan Hari Jadi Purwakata dibatalkan oleh pemerintah daerah setempat.

Menurut keterangan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, pertunjukan air mancur tersebut dibatalkan karena debit air yang tidak memadai. Adapun jika dipaksakan tetap digelar dikhawatirkan akan beresiko terhadap kerusakan alat dan mesin air mancur.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sebelumnya sempat menyampaikan permohonan maaf atas batalnya gelaran pertunjukan air mancur tersebut.

Baca Juga: Kejari Purwakarta Tetapkan Tiga Orang Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana BTT

"Yang pertama tentu saya menyampaikan permohonan maaf atas batalnya pertunjukan air mancur. Karena pertunjukan itu sudah kami rencanakan sejak satu bulan lamanya dan sudah diinformasikan kepada masyarakat." Kata Anne saat ditemui di gedung DPRD Purwakarta, Jumat 21 Juli 2023.

"Namun, tadi malam Kamis (20/7), saya bersama dinas terkait melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Air Mancur Taman Sri Baduga. Jadi, debit airnya itu kurang dan bila dipaksakan beroprasi bisa membuat mesin alami kerusakan," sambungnya.

Anne mengaku ia beserta jajarannya telah berupaya dengan melakukan berbagai cara agar pertunjukan Air Mancur tersebut tetap dapat bisa ditonton oleh masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Batalkan Pertunjukan Air Mancur di Taman Sri Baduga, Ini Alasannya

Namun untuk memenuhi kebutuhan air di kawasan Situ Buleud itu memerlukan waktu hingga berhari-hari.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x