Tahun Terakhir Bupati Anne Rayakan Tahun Baru Islam dengan Masyarakat, Anne: Kami Berdua Pamit

- 19 Juli 2023, 09:58 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming disela kegiatan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah dengan masyarakat.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming disela kegiatan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah dengan masyarakat. /Instagram @anneratna82

PURWAKARTA NEWS - Ribuan obor menyala memadati pusat perkotaan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pawai obor tersebut diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Selasa 18 Juli 2023 malam.

Iringan pawai obor itu dimulai dari halaman Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara hingga perempatan pusat pemerintahan setempat di Jalan Gandanegara.

Baca Juga: Pesona Wisata Purwakarta Jaring Puluhan Ribu Wisatawan Selama Libur Lebaran Idul Adha

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan pawai obor ini diikuti oleh 4.000 peserta dari berbagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Purwakarta, hingga pemerintah desa dan masyarakat.

 

Masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa mengikuti kegiatan pawai obor, mereka berjalan kaki dari MPP Bale Madukara hingga perempatan pusat pemerintahan setempat di Jalan Gandanegara, Selasa 18 Juli 2023.
Masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa mengikuti kegiatan pawai obor, mereka berjalan kaki dari MPP Bale Madukara hingga perempatan pusat pemerintahan setempat di Jalan Gandanegara, Selasa 18 Juli 2023. Purwakartanews

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pawai obor Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini juga masuk dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta.

"Selain mengucapkan selamat Tahum Baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah kepada seluruh lapisan masyarakat, tentunya kami berdua (Anne-Aming) juga sekaligus pamit karena ini adalah tahun terakhir saya dan pak wakil bupati menjabat untuk melaksanakan amanah sebagai bupati dan wakil bupati," kata Anne, Selasa 18 Juli 2023.

Anne juga mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini dimaknai oleh banyak hal dan hikmah yang dapat diambil dari kisah Rasulullah SAW.

Baca Juga: Ketua PC GP Ansor Purwakarta: Kalau Ingin Memiliki Penguasa yang Bener, Kita Jangan Salah Pilih

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x