Pemkab Purwakarta Batalkan Pertunjukan Air Mancur di Taman Sri Baduga, Ini Alasannya

- 21 Juli 2023, 22:12 WIB
Taman Air Mancur Sri Baduga/IG/@iyoarisman
Taman Air Mancur Sri Baduga/IG/@iyoarisman /

PURWAKARTA NEWS - Pertunjukan Air Mancur di Taman Sri Baduga yang rencananya akan digelar pada Sabtu 22 Juli 2023 besok dalam rangka peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwajarta ke-55 dibatalkan oleh pemerintah daerah setempat.

Pertunjukan Air Mancur di Taman Sri Baduga, Situ Buleud yang dibatalkan karena debit air yang tidak memadai.

Baca Juga: Tahun Terakhir Bupati Anne Rayakan Tahun Baru Islam dengan Masyarakat, Anne: Kami Berdua Pamit

Baca Juga: Budi Arie Setiadi Dilantik jadi Menkominfo, Projo Purwakarta: Selamat Pak Ketum!

Mewakili jajarannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pun menyampailan permohonan maaf kepada masyarakat atas dibatalkannya pertunjukan Air Mancur di Taman Sri Baduga ini.

"Yang pertama tentu saya menyampaikan permohonan maaf atas batalnya pertunjukan air mancur. Karena pertunjukan itu sudah kami rencanakan sejak satu bulan lamanya dan sudah diinformasikan kepada masyarakat." Kata Anne saat ditemui di gedung DPRD Purwakarta, Jumat 21 Juli 2023.

"Namun, tadi malam Kamis (20/7), saya bersama dinas terkait melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Air Mancur Taman Sri Baduga. Jadi, debit airnya itu kurang dan bila dipaksakan beroprasi bisa membuat mesin alami kerusakan," sambungnya.

Anne mengaku ia beserta jajarannya telah berupaya dengan melakukan berbagai cara agar pertunjukan Air Mancur tersebut tetap dapat bisa ditonton oleh masyarakat.

Namun untuk memenuhi kebutuhan air di kawasan Situ Buleud itu memerlukan waktu hingga berhari-hari.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x