Begini Cara Pemkab Purwakarta Optimalkan Pelayanan Publik

- 15 Mei 2023, 21:08 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Pelayanan Publik di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Pelayanan Publik di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota. /Foto:Istimewa

PURWAKARTA NEWS - Selain Mal Pelayanan Publik (MPP) Madukara yang menjadi ikon Pemkab Purwakarta dalam melayani segala kebutuhan masyarakat dan para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Purwakarta, ternyata ada juga Pelayanan Publik dengan konsep pelayanan jemput bola.

Pelayanan jemput bola tersebut terdapat pada program Gempungan di Buruan Urang Lembur yang rutin digelar di wilayah pedesaan.

Sementara untuk di wilayah perkotaan program tersebut dinamai program Pelayanan Publik, program ini merupakan inovasi Pemkab Purwakarta yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

Baca Juga: Ambulans Pelat Merah yang Ikut Iringan Bacaleg PDIP Ternyata Milik Desa Tegalwaru Purwakarta

Hingga pertengahan Mei 2023 ini, program tersebut setidaknya telah dilakukan pada empat titik di wilayah perkotaan atau Kecamatan Purwakarta Kota, yaitu di Kelurahan Ciseureuh, Purwamekar, Tegal Munjul dan Kelurahan Nagri Kaler, bahkan untuk kelurahan Nagri Kaler kegiatan tersebut sempat digelar dua kali.

"Dalam program ini terdapat sejumlah layanan publik untuk warga, mulai dari ketenagakerjaan, kependudukan, perizinan OSS, kesehatan, BPJS, PBB, dan pelayanan KB. Dengan program ini, Pemda Purwakarta dan seluruh stakeholder terkait bersinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam keterangannya Senin 15 Mei 2023.

Pada agenda Pelayanan Publik yang digelar di Kelurahan Purwamekar, pada 12 Mei 2023 lalu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Kepala DKUPP, Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh stakeholder. Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada para penerima bantuan sosial.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Mobil Pick Up di Pertigaan Sasak Beusi Purwakarta

Pada kegiatan di Purwamekar ini juga, Bupati Purwakarta beserta jajaran juga melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Pelaksanaan Bale Sauyunan.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x